FORMAT LAPORAN EVALUASI PELAYANAN PERSEKUTUAN PEMUDA SEKTOR PELAYANAN

LAPORAN EVALUASI PELAYANAN
PERSEKUTUAN PEMUDA
SEKTOR PELAYANAN TIBERIAS
JANUARI – JULI







“Pergilah dan Berbuahlah”






GEREJA PROTESTAN INDONESIA DI PAPUA
KLASIS JAYAPURA-NABIRE
JEMAAT ELIM JAYAPURA
2017



HALAMAN PENGESAHAN

1.      Nama Sektor
:
TIBERIAS
2.      Koordinator
:

3.      Sekretaris
:

4.      Bendahara
:

5.      Kekes
:

6.      Jumlah Anggota
  1. Laki-laki
  2. Perempuan
  3. Yang Aktif
:
:
:
:
          Orang
          Orang
          Orang
          Orang





                      Jayapura,                  2017

Pengurus PPGPI Elim Sektor Tiberias
                                         Koordinator                                  Sekretaris        

                                         ________________                     ________________




BAB I
PENDAHULUAN



A.    Latar Belakang
Syukur, pujian, hormat, dan kemuliaan kami naikkan bagi Tuhan Yesus Kristus karena kasih dan kebaikan-Nya dalam kehidupan pelayanan kami, baik sebagai individu maupun sebagai persekutuan. Pelayanan kami dapat berjalan dengan baik, semata-mata hanya karena campur tangan Tuhan Yesus yang selalu menuntun, memelihara, bahkan menunjukkan mujizat yang luar biasa di saat kami sebagai manusia terkadang sudah tidak dapat berbuat apapun.
Banyak hal kami temui sepanjang pelayanan yang kami lakukan terlebih dari awal Tahun 2017 yaitu bulan Januari hingga bulan __________. Ada suka, duka, tantangan, hambatan yang pada akhirnya kami jadikan tantangan untuk dilalui bersama Tuhan Yesus, serta tidak pernah terlepas dari pertentangan yang ada. Akan tetapi, Tuhan yesus selalu membuat pelayanan kami selalu baik, penuh kasih, dan penuh berkat hingga laporan ini diselesaikan.
Kami sadari bahwa banyak hal yang perlu kami benahi dalam pelayanan kami terlebih di tahun 2017, terutama pribadi kami sebagai pengurus maupun anggota yang terkadang lalai dalam mengandalkan Tuhan Yesus dan selalu mengandalkan kekuatan kami sendiri. Bahkan kami terkadang lupa dan sulit untuk menempatkan setiap pribadi kami dalam hal-hal yang mendekatkan kami kepada kasih dan kesetiaan untuk Tuhan Yesus, walaupun kami sadar bahwa Tuhan Yesus tidak pernah melupakan kami.
Untuk itu lewat laporan ini kami mengharapkan adanya masukan dan kesadaran untuk selalu berubah bersama dengan saling membangun dalam kasih Tuhan, penambahan iman, dan kesungguhan hati untuk terus mengandalkan dan melayani Tuhan Yesus.
B.     Gambaran Umum
Sektor ____________ merupakan satu dari 4 sektor pelayanan yang ada dalam lingkup pelayanan GPI di Papua Jemaat Elim Abepura selain daripada sektor Tiberias, Filadelfia, Galilea, dan Eden. PP.GPI Elim Sektor _________ sendiri merupakan salah satu wadah yang ada juga dalam sektor _________ khususnya bagi pemuda yang berada dalam lingkup wadah Persekutuan Pemuda maupun setiap orang yang berjiwa muda untuk bersama melayani dan mempersembahkan pujian, hormat, serta kemuliaan bagi Tuhan.
PP.GPI Sektor ___________ hingga saat ini berjumlah ____ orang (Laki-laki ______ Orang dan Perempuan ____ Orang). Hal ini didapat sesuai dengan pendataan anggota terakhir di saat kunjungan akhir tahun yang ditambahkan dengan data yang sudah ada sebelumnya, pengamatan dilapangan berdasarkan kegiatan yang dilakukan PP.PGI Elim selama 4 bulan berjalan ini. Hanya pada kenyataannya, jumlah kehadiran dalam setiap ibadah maupun kegiatan dalam persekutuan tidak sebanyak total anggota yang ada, walaupun ada penambahan anggota baru. Partisipasi anggota maupun pengurus dalam program atau kegiatan yang dilaksanakan di sektor maupun di lingkup jemaat selama 4 bulan ini masih dapat dikatakan baik.
PP.GPI Elim Sektor Pelayanan Tiberias berlokasi di _____________________________________________________________________________________________________________________________________________

















BAB II
LAPORAN EVALUASI


A.    Kepengurusan dalam Sektor _____________  Periode 2015 – 2018

No
Nama Pengurus
Jabatan
Keaktifan
(aktif/ Pasif)
KET
1

Koordinator


2

Sekretaris


3

Bendahara


4

Kekes


 *Pengurus terdiri dari 4 orang pengurus
    Terdiri dari : Perempuan :         Orang
 Laki-laki     :         Orang

B.     Laporan Pelayanan Kekes PP.GPI Elim Sektor _______________
1.      Program Peningkatan Aspek Pelayanan dan Pembinaan Mental Spiritual PP.GPI (Ibadah Rutin)
a.       Ibadah Lingkup Jemaat
No
Hari/Tgl
Tempat Ibadah
Alamat
PF
MC/
LIT
Pemb.
Alktb
Jumlah
Hadir
Jumlah
Kolekta
KET
1
Jumat,      2017







Pdt/Pnt Rolling
2












b.      Ibadah Sektor
No
Hari/Tgl
Tempat Ibadah
Alamat
PF
MC/
LIT
Pemb.
Alktb
Jumlah
Hadir
Jumlah Kolekta
KET
1
Jumat,     2017







Peng Ling Rolling
2










c.       Ibadah Usbuh
No
Hari/Tgl
Tempat
Pemp. Usbuh
Pemb.
Alktb
Jumlah
Hadir
Jumlah
Kolekta
KET
1
Sabtu,      2017






2








d.      Ibadah Pembukaan dan Penutupan Tahun Pelayanan
No
Hari/Tgl
Tempat Ibadah
Alamat
PF
MC/
LIT
Pemb.
Alktb
Jumlah
Hadir
Jumlah
Kolekta
KET
1








Pdt/Pnt Rolling
2










e.       Pendalaman Alkitab dan Doa Bersama
No
Hari/Tgl
Tempat Ibadah
TEMA
PF
MC

Pemb.
Alktb
Jumlah
Hadir
Jumlah
Kolekta
PembwaDOA
1
Kamis,     2017







Kel 1:
Kel 2: dst
2










f.       Ibadah Padang
No
Hari/Tgl
Tempat Ibadah
Alamat
PF
MC/
LIT
Pemb.
Alktb
Jumlah
Hadir
Jumlah
Kolekta
KET
1








Pdt/Pnt mendampingi
2










2.      Program Pelayanan Pastoral
a.       Pelayanan Kasih
No
Hari/Tgl
Tempat Pelayanan
Alamat
Jumlah
Hadir
Jumlah Pengurus
1





2










b.      Pelayanan Konseling
No
Hari/Tgl
Tempat Pelayanan
Alamat
Jumlah
Hadir
Jumlah Pengurus
1





2






c.       Kunjungan Akhir Tahun
No
Hari/Tgl
Tempat Kunjungan
Jumlah
Pengurus
Hasil yang didapat
KET
1





2






d.      Pelayanan Duka, HUT, Naik Kelas, Wisuda, SIDI
No
Hari/Tgl
Tempat Kunjungan
Alamat
Jumlah
Hadir
Hasil yang didapat
KET
1






2







3.      Program Perayaan Hari-hari Raya Gerejawi
a.       Natal PPGPI Elim
No
Hari/Tgl
Tempat Ibadah
Alamat
PF
MC/
LIT
Pemb.
Alktb
Jumlah
Hadir
Jumlah
Kolekta
KET
1








Pdt/
Pnt Hadr
2










b.      Ibadah HUT PPGPI
No
Hari/Tgl
Tempat Ibadah
Alamat
PF
MC/
LIT
Pemb.
Alktb
Jumlah
Hadir
Jumlah
Kolekta
KET
1








Pdt/
Pnt Hadr
2










4.      Oikumenes
a.       Ibadah Koinonia
No
Hari/Tgl
Tempat Ibadah
Alamat
PF
MC/
LIT
Pemb.
Alktb
Jumlah
Hadir
Jumlah
Kolekta
KET
1








Pdt/Pnt Hadr
2











C.    Rapat Badan Pengurus
No.
Hari/Tgl
Tempat
Pemimpin Rapat
Agenda
Hasil Yang di Dapat
KET
1






2







D.    Keanggotaan Sektor Pelayanan
No
Nama
Alamat Rumah
Jenis Kelamin
TTL
Gol Darah
Status
Pendidikan
Status Keluarga
KET
1








2









E.     Inventaris Sektor Pelayanan ____________________
No
Nama Barang
Status Barang
KET
1
Buku Catatan Perkembangan Ibdah


2
Gitar


3
Dll



F.     Iuran Sektor Pelayanan __________________
No
Hari/Tgl
Nama
Jumlah Bulan
Jumlah setoran
KET
1





2






G.    Tantangan dan Hambatan dalam Pelayanan
Ada beberapa tantangan yang dihadapi :
1.      Susahnya pendataan karena posisi sektor yang berada pada wilayah dengan anggota yang hanya sementara.
2.      Kurang koordinasi antar pengurus dan anggota
3.      Keterlambatan waktu
4.      Ketergantungan anggota dengan pengurus yang berakibat kurang peranan aktif dari anggota
5.      Minimnya dana, terlebih karena kurangnya kesadaran untuk menyetor iuran anggota
6.      Dukungan aktif orang tua jemaat maupun majelis untuk PPGPI
7.      Pengkaderan anggota
8.      Anggota yang semakin berkurang, terlebih minat untuk beribadah ( bukan saja anggota baru, tetapi juga anggota lama )
9.      Kurangnya ketegasan dalam pelayanan

H.    Rekomendasi
Ada beberapa rekomendasi untuk pelayanan kedepannya, yaitu :
                                   1.  Waktu Ibadah yang tetap harus dipertahankan konsisten
                                   2.  Kehadiran anggota ditingkatkan
                                   3.  Bangun kembali koordinasi antar pengurus sektor, lingkup jemaat maupun dengan anggota
                                   4.  Rolling Pengurus lingkup jemaat tetap terus diaktifkan
                                   5.  Doa dalam pelayanan yang harus terus menerus ditingkatkan untuk menjadi persekutuan yang berdoa.
                                   6.  Setia dalam pelayanan dan jadikan Tuhan selalu sebagai teladan
                                   7.  Tingkatkan pelayanan kunjungan kasih terlebih ke anggota yang tidak aktif
                                   8.  Bangun atitude pemuda/ pemudi kristen
Kami mohon maaf apabila masih banyak hal yang kurang dalam laporan ini. Demikian Laporan ini disampaikan dengan harapan akan menjadi bahan Evaluasi  untuk kesuksesan Program Pelayanan Sektor Tiberias. Terima kasih dan Tuhan Yesus Memberkati.



































BAB III
PENUTUP


A.    Kesimpulan
Demikian laporan pelayanan ini dibuat untuk sebagai bahan evaluasi bersama dalam pelayanan PP.GPI Elim Sektor Pelayanan __________ . Kami berdoa supaya Tuhan Yesus sebagai kepala Gereja akan terus memberkati pekerjaan pelayanan kita semua, amin

B.     Saran
Data hasil Evaluasi Program Pelayanan sektor _________ ini, hendaknya dijadikan sebagai bahan pertimbangan dan acuan dalam pelayanan seterusnya. Tetap terus tingkatkan hubungan yang baik antar sesama serta selalu ada kebersamaan dalam Doa untuk pelayanan ini, dengan sungguh-sungguh serta ikut berpartisipasi dalam seluruh kegiatan PP.GPI Papua Elim dan harapan untuk mampu meningkatkan kualitas  Iman  Kristen dan percaya kepada Tuhan Yesus.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TATA IBADAH PERSEKUTUAN PEMUDA GEREJA PROTESTAN INDONESIA DI PAPUA POLA D

PUJIAN ROHANI PAPUA

PUJI-PUJIAN KEDUKAAN DAN PENYEMBAHAN